Friday, October 14, 2016

Pertarungan Sabung Ayam di Negara Meksiko Legal


Minggu fiesta Meksiko di Guadalajara Camino Real berjanji adu ayam. Aku seharusnya diharapkan sabung ayam akan berjumlah tampilan cepat dari dua ayam jantan riang bosan yang bisa mengikuti audisi untuk acara anak-anak yang sehat ini. Sabung ayam Genuine adalah ilegal di Meksiko, ditegur cognoscenti diri ditunjuk. Aku seharusnya tahu bahwa sabung ayam sebenarnya adalah mungkin untuk mengambil tempat di Camino Real sebagai kontes babi gemuk akan di Ritz-Carlton.
Saya ingin darah dan menanduk yang menyodorkan alam pada lingkungan biasa, makan yang sesat daya tarik banyak dari kita berasal dari pertemuan dengan kecelakaan mobil yang mengerikan yang menuntut menatap sopan. Kegembiraan klandestin yang dilarang memberi isyarat.
Dua dekade kemudian, saya menonton tetangga saya Roberto sambil handfed cincang buah, sayuran, dan daging untuk beberapa ayam besar dia bangga memperkenalkan kepada saya sebagai sabung ayam. Dikurung secara terpisah dalam kandang yang luas, rute-burung exuberantly berbulu dan sehat tidak terlihat seperti ayam jantan yang pernah kulihat, tapi aku mengambil kata Roberto untuk apa mereka. Hanya minggu belakangan menjadi jelas mengapa ayam jantan ini tampak luar biasa - jengger dan pial mereka yang hilang. Benar saja, ini benar-benar berjuang ayam, dan saya menemukan diri saya diundang untuk peleas Minggu de gallos (sabung ayam).
Bangga telah mencetak tiket masuk, saya mencoba untuk mendaftar sahabat gringo untuk bergabung dengan saya, tapi setiap salah satu dari mereka bereaksi seolah-olah aku mengeluarkan undangan untuk menonton bowling kerdil atau Kristen makan untuk singa. Memutar mata mereka karena hanya politik yang benar tahu bagaimana, mereka menggumamkan sesuatu tentang komitmen sebelum pertandingan tinju atau extravaganza Clint Eastwood.
Sabung ayam adalah legal di Meksiko. Diatur oleh tata cara yang sama berlaku untuk adu banteng, charreadas, dan jaripeos (rodeo), lisensi impresario untuk mensponsori perkelahian mengharuskan dia untuk menjaga ketertiban selama acara, mempekerjakan pembantu polisi jika diperlukan, dan untuk mengamati aturan dan tradisi olahraga.
Memeluk di valises kardus khusus-dibuat, gallos de Combate ditimbang, satu per satu, sampai masing-masing telah dicocokkan dengan lawan berat sebanding. Aturan mengizinkan hanya penyimpangan kecil antara kontestan, dengan berat antara dua dan tiga kilo. Bangga warni bulu ekor biru-hitam bersinar, cerah dan ramping tembaga bertubuh, pial dan sisir dipangkas, taji terangsang tumpul, pesaing stoically ditunggu negosiasi penangan mereka sebagai pertandingan yang tepat dibuat. Ditenangkan oleh penangan mereka lambat, sengaja dekat-belaian dan ditenangkan oleh kata-kata bergumam sotto voce, burung biasanya tegang tinggi dan bersemangat itu luar biasa tenang.

No comments:

Post a Comment